UMKMTV.COM (BSD-City) – Rombongan pejabat Kementeriam Koperasi-UKM menyambangi Kantor Hukum Poetra Nusantara atau Poetra Nusantara law Office yang berada di kawasan BSD City, Tangerang Selatan Jumat pagi (19/4/2024). Rombongan yang terdiri atas empat orang tersebut dipimpin oleh Agus Hidayat selaku Kepala Bidang Fasilitasi Hukum Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi-UKM. Tiga orang lainnya dari bidang analis kebijakan yaitu Irwan, Asdiana dan Ameta Diksa. Kedatangan yang cukup mendadak itu disambut hangat oleh awak Kantor Hukum Poetra Nusantara pimpinan Willy Lesmana Putra. Selain bersilaturahmi dan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, ”Kedatangan kami juga bermaksud untuk menggali dan menyerap permasalahan yang timbul di lapangan terkait dengan program pelayanan, konsultasi dan perlindungan hukum terhadap pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang dijalankan oleh Poetra Nusantara Law Office,” papar Agus Hidayat. Sebagaimana diberitakan, Poetra Nusantara Law Office merupakan mitra Kementerian Koperasi-UKM dalam memberikan perlindungan hukum terhadap para pelaku usaha mikro dan kecil di Indonesia sebagai pelaksanaan terhadap amanah UndangUndang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahum 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Penugasan atau penunjukkan sebagai mitra tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dengan Kantor Hukum Poetra Nusantara atau Poetra Nusantara Law Office pada Selasa (27/02/2024) lalu.

Agus Hidayat berharap, program bantuan dan pendampingan hukum terhadap pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia itu bisa berjalan sukses. “Poetra Nusantara Law Office merupakan Kantor Hukum dan LBH yang leading dan dapat menjadi percontohan dalam memberikan pelayanan bantuan dan pendampingan hukum bagi pelaku usaha mikro dan kecil,” begitu menurut Agus.

Sementara Willy Lesmana Putra menjelaskan, cukup banyak permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan dan bantuan hukum kepada pelaku usaha mikro dan kecil. ”Di lapangan banyak kami temui hal atau masalah yang tidak hanya perkara perdata bahkan tidak sedikit yang masuk keranah pidana, yang menarik adalah beberapa perkara yang menjerat pelaku usaha secara perdata akan tetapi dialihkan ke ranah pidana oleh oknum tertentu. Mengenai hal tersebut saya tegaskan tim dari Poetra Nusantara Law Office saya pastikan akan tetap dan selalu konsisten melaksanakan pelayanan bantuan dan pendampingan hukum bagi pelaku usaha UMKM khususnya mikro dan kecil apapun hambatan dan rintangannya dengan berpegang teguh kepada peraturan perUndang-Undangan yang berlaku. Kunjungan Bapak dan Ibu ke kantor Poetra Nusantara Law Office kali ini sangat membesarkan dan memperkuat semangat kami. Sekaligus memberi pencerahan dan arahan kepada tim hukum Poetra Nusantara,” papar Willy. 

Faqs

Berita Terkini

Sports

Sosialisasi dan Disk 03-05-2023

Sports

Sosialisasi dan Disk 02-06-2023